Kategori
Komik

Ep. 10 – Tanaman Hias untuk Ruangan Minim Cahaya

Tanaman hias tetap bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan yang minim cahaya. Dengan begitu, temenanem bisa tetap menanam sekalipun tinggal di apartemen seperti Oliver.

Episode 10 Komik Mari Menanam
Alfa:
Oi, ver! Apa kabar? Lama gak nongol, lo sehat kan?

Oliver:
Oi! Sehat, kok! Lagi banyak kerjaan dan abis pindah apartemen, sih.

Alfa:
Waaah! Bikin housewarming, dong! 

Oliver:
Nah, sebelum housewarming, aku pengen nanem tanaman hias, nih!
Ada rekomendasi?

Alfa:
Ada, dong! Tapi kondisi pencahayaan di apartemen lo gimana dulu nih?

Oliver:
Area yang mau ditanamin sih pencahayaannya minim...
Judul:
Tips Menanam di Ruangan Minim Cahaya

Teks:
Tanaman hias bisa tumbuh dengan baik di ruangan yang jendelanya menghadap ke timur atau barat, walaupun ia tidak mendapatkan cahaya matahari terbit secara langsung. 

Tapi kalau kamu hanya punya jendela yang menghadap ke utara, agak sulit, sehingga harus ditambahkan lampu tanam selama 4-6 jam setiap hari.
Bambu Hias / Lucky Bamboo
Nama Botani: Dracaena sanderiana

Sirih Gading / Golden Pothos
Nama Botani: Epipremnum aureum

Spider Plant
Nama Botani: Chlorophytum comosum

Dracaena spp.
Nama Botani: Dracaena fragrans, Dracaena marginata, Dracaena draco, dan lainnya.
Lidah Mertua
Nama Botani: Sansevieria trifasciata

Bromelia
Nama Botani: Aechmea fasciata
Alfa:
Nah, lo jadinya mau nanem apa nih?

Oliver:
Bungkus semua, deh!

Alfa:
Gue tunggu invitation buat housewarming-nya ya, Ver!

Oliver:
Yoi! Beres-beres dulu yak! Kalian semua welcomed, kok!
Alfa:
Sebelum nanem tanaman hias…

Oliver:
...cari tahu dulu pencahayaan di ruanganmu

Yuk, mari menanam!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *